. . . Perjalanan ini...akan mengajari kita untuk belajar mengerti bahwa semua kisah, semua hal, semua peristiwa, air mata, canda, tawa, dan sebuah senyuman... menyimpan pesan yang tak selalu sama... dan tugas kita tak lebih hanyalah belajar untuk bisa memahaminya . . .

Sepenggal catatan hati

Search ?

LAYANAN AFTER SALES MENGECEWAKAN CARREFOUR SURABAYA

Tadinya mau saya kasi judul "JANGAN BELI FURNITURE DI CARREFOUR NGAGEL"

Senin tanggal 9 mei 2016, saya memutuskan membeli sebuah springbed merk ameera di Carrefour Ngagel Surabaya, lokasi nya tidak jauh dari Novotel Surabaya dan Marvell City. Waktu itu harganya Rp 1.835.000,-.
Lhoh kok beli di carrefour ? Kenapa ngga di toko springbed aja ?   Nah... Sebenernya sih sudah dapat review tempat bagus untuk beli, lokasinya di Dukuh Kupang. Sayangnya, cukup jauh dari rumah saya yang ada di Sidoarjo.. Sedangkan carrefour ngagel deket sama rumah keluarga di Kalibokor, plus ada yg ngurusi pengirimannya. Poin jasa pengiriman ini yg saya cari sebetulnya untuk beli springbed. Saya fikir tadinya kan Carrefour itu pusat perbelanjaan yg cukup ternama,, insyaallah ngga mengecewakan, begitu tadinya anggapan saya.

Jadilah malam itu saya ke Carrefour Ngagel Surabaya. Tanya-tanya sama pramuniaga nya, katanya garansi, kelengkapannya lengkap dan nanti untuk penggaransiannya bisa dibantu salesnya. Lalu saya tanyakan apakah ada stok ? Jawabannya tinggal satu barang aja yang di display itu stok terakhir.
Oke, setelah itu saya putuskan beli.

Selasa, 10 mei 2016, barang dikirim nyampe dirumah saya siang. Saya kira mobil carrefour,, ternyata pihak carrefour menggunakan jasa orang biasa untuk mengirim barang. Yang mengirimkan waktu itu bapak-bapak tua dengan istri dan kedua anaknya, menggunakan mobil pick up. Anaknya masih berseragam SMA, dan yang satu lagi sekitar umur 3 tahun. Sepertinya si Bapak ini menjemput anaknya pulang sekolah terlebih dahulu sebelum ke rumah saya.

Oke barang telah saya terima dan saya diminta menukar nota lembar copy yang saya bawa dengan lembar pertama yang dibawa si bapak sopir.

Setelah itu, saya memasang kaki dipan,, voilaaaa saya kaget dan agak panik ketika saya tau springbed tersebut harusnya memiliki 9 kaki dipan tapi yang saya terima hanya 8. Kemudian, kartu garansi tidak disertakan. Selain itu, keadaan springbed di ujung-ujungnya / sudut-sudutnya, itu banyak yang mengap alias tidak menancap dengan baik. Kelihatan jelas jepretannya mau lepas.

Akhirnya malamnya saya pergi ke Carrefour untuk menanyakan. Jawaban dari Pak Nasir (waktu itu yang menemui saya adalah beliau) bahwa kaki dipan nya memang 8, genap.
Padahal saya jelas-jelas memeriksa bahwa ada bekas 9 kaki dipan yang pernah di pasang di springbed yang dikirim ke rumah saya.
Okey saya mengalah saja walaupun sebetulnya saya marah dan kecewa.. Amat sangat kecewa!
Kemudian soal kartu garansi katanya akan dihubungi setelah bertanya pada sales nya ameera. Pak Nasir JANJI mau menghubungi, katanya PASTI. Sayangnya, sampai saya menulis artikel ini, tidak ada satupun kabar dari Carrefour yang katanya mau menangani. Lalu katanya stok terakhir adalah barang display, ternyata barang displaynya masih ada!! Jadi bohong dong ? Terus yang dikirim malah barang cacat, padahal waktu mau putuskan beli itu saya cek dahulu barang display tersebut.
Untuk masalah barang cacat, saya sudah ikhlaskan dan tidak saya komplainkan.

Jadi, kurang nerimo apa saya ? Hahahaha
Akhirnya saya putuskan untuk ikhlasin saja dan tidak berurusan dengan carrefour lagi.

Katanya, kalau kita ikhlas dalam keadaan teraniaya, Allah bakal mengganti dengan rezeki yang lebih baik (deuh mengharap =P )..

Dear Carrefour Ngagel, sungguh mengecewakan aftersales mu.. Harusnya, barang yang dikirim dipastikan tidak cacat, bukan malah barang cacat yg dikirim,,

Nggak lagi deh belanja di Carrefour Ngagel Surabaya,, diskon nya juga nggak semenarik Giant atau Hypermart tempat saya biasa belanja. Dan mungkin benar bahwa barang-barang diskonan di carrefour itu barangnya sudah dipesan ke produsennya agar dikurangi kualitasnya, makanya bisa murah.
Hahahaha,,

Oke deh, pelajaran berharga buat saya, JANGAN PERNAH BELANJA Di CARREFOUR LAGI

1 komentar:

Zahra eL-Faizah mengatakan...

Mb saya mw tanya laman ttg mizzy simply stuff tp stlh sy buka laman nya tdk ada? Apa sdh d hapus ya? Itu tentang apa ya? Apa penipuan?

Posting Komentar