. . . Perjalanan ini...akan mengajari kita untuk belajar mengerti bahwa semua kisah, semua hal, semua peristiwa, air mata, canda, tawa, dan sebuah senyuman... menyimpan pesan yang tak selalu sama... dan tugas kita tak lebih hanyalah belajar untuk bisa memahaminya . . .

Sepenggal catatan hati

Search ?

....Maha Suci Allah, yang dengan nikmat-Nya segala kebaikan akan menjadi sempurna...

…bahasa memang hanyalah sebatas susunan kata…ungkapan rasa dari dasar jiwa…di saat tak selamanya bibir mampu berkata-kata maka biarkanlah pena yang bicara…

Aku tak punya kuda atau harta yang bisa ku hadiahkan, tingkah lakuku pun tak selalu menyenangkan…
namun, ku berharap ucapanku melalui tinta-tinta jiwa yang ku goreskan bisa membuatmu senang

Segala Puji memang hanyalah milik Allah Ta’alla, dimana hanya karena izinNya lah kita dapat bersilaturrahmi walau hanya dalam dunia maya…

Ku tahu untuk bersahabat dekat dengan seseorang membutuhkan pengertian, waktu, dan rasa percaya…dimana persahabatan adalah hadiah terbaik yang kita berikan pada orang lain …

Diri ini hanyalah insan biasa yang tak pernah luput dari salah dan dosa…dimana semakin sering lisan ini mengobral kata dan menggoreskan tinta semakin besar kemungkinan bagiku untuk salah dalam berbicara dan berkata…
Semoga Allah Ta’alla senantiasa menjaga hati dan niat diri ini,  amin

Ya Allah Ya Tuhanku
Engkau lebih tahu tentang diri ini, dari pada ku sendiri
Aku lebih tahu tentang diri ku sendiri dari pada yang mereka kira
Jangan Engkau menyiksaku karena ucapan-ucapan  dan pujian-pujian mereka
Dan ampunilah diri ini atas hal-hal yang mereka tidak ketahui,


Ku goreskan tinta sekedar tuk ungkapkan rasa...
sebuah keinginan sederhana dari wanita biasa yang bermimpi menjadi bidadari surga…

Ku tau bahwa kaumku adalah pemulia kehidupan yang keindahannya pangkal dari segala keindahan dan magnetik  bagi laki-laki yang memandang
Namun, ku tak ingin hanya sebatas indah dalam pandangan, sedang membosankan setelah berdekatan…
ku ingin menjadi wanita mulia yang tau bagaimana cara memuliakan dirinya dan memuliakan pemilik tulang rusuknya
tau bagaimana cara menjaga harta dan mendidik keturunannya
tau apa yang bisa menyenangkanmu, dan tak melakukan apa yang menjadikan murkamu…
Ku rasa tak mudah untuk bisa menjadi yang seperti itu…

aku wanita biasa…yang sedang berbenah diri untuk menjadi mulia…
Semua hal dan peristiwa membuatku semakin mengerti bahwa Tuhan menyampaikan pesan dengan sejuta cara…


Aku biarlah menjadi seperti apa adanya aku…jika kau tanya siapa aku? Jawabnya aku adalah aku…

Diriku hanyalah insan biasa…aku memiliki naluri yang sama seperti mu…aku merasakan cinta, aku tersenyum, aku meneteskan air mata, aku tertawa, aku pun bisa marah…

Aku mungkin memang masih muda…aku belum benar-benar tau kejam dan kerasnya hidup, aku baru mau mulai melangkah, baru membuka mata…meski sebenarnya banyak yang telah ku lalui…ada senyuman dalam hidup ku…ada tawa dan canda yang menghiasi hari-hari ku…seringkali air mata menyapa ku…tidak jarang perih kurasa…dan amarah mendera…

Aku biarlah menjadi seperti apa adanya aku
Semoga aku di berikan kekuatan iman agar mampu mengimani semua ketetapanNya
MencintaiNya dengan sebenar-benar aku cinta…
Dalam setiap lantunan doa-doa ku…dalam setiap langkah ku…

Subhanakallahu allahumma wa bihamdika, asyhadu alla ila ha illa anta, astaghfiruka wa atubu ilaika..


Rabu, 25 Rabiul Tsani 1432H (30032011)
…di saat hati terasa begitu damai dan tenang…meski kesabaran sedang di uji…tentang keimanan…tentang hati…
Segala Puji bagi Allah…Robb semesta alam yang hanya dengan nikmatNya segala kebaikan akan menjadi sempurna…amin




    0 komentar:

    Posting Komentar