. . . Perjalanan ini...akan mengajari kita untuk belajar mengerti bahwa semua kisah, semua hal, semua peristiwa, air mata, canda, tawa, dan sebuah senyuman... menyimpan pesan yang tak selalu sama... dan tugas kita tak lebih hanyalah belajar untuk bisa memahaminya . . .

Sepenggal catatan hati

Search ?

Netbook Lemot

Cukup lama juga nggak posting tulisan. Mumpung dikantor lagi luang akhirnya buka blog dan iseng posting ^_^
Kemarin saya mminjam netbook teman untuk ngeprint. Saat membuka dokumen, ngedit sampai mau ngeprint wow.... loadingnya lamaaa sangat!
Iseng-iseng saya lihat-lihat program apa saja yang diinstall, dan ternyata ....   Antivirus yang dipasang tiga sekaligus yakni Avira free, Avast, dan Smadav. Corel 12, Photoshop CS3, dan banyak lagi.
Pikir saya 'pantas saja lemot lha wong programnya seabrek gini untuk tingkat netbook'. Dan kembali sangat usil saya membuka control panel, menguninstall Avast dan beberapa program yang kurang penting, menghapus shortcut-shortcut yang ada di desktop, kemudian membuka disk defragmenter dan disk cleanup. Saya install Ccleaner dari piriform dan menjalankannya. Voilaa.. lumayan berhasil =)

Seingat saya, sejak saya membeli netbook tahun 2010 lalu sampai sekarang netbook saya tidak pernah bermasalah. Kinerjanya pun lumayan (kalau dibandingkan PC saya yang core-i3 ya kalah lah :D). Untuk perawatannya saya hanya rajin menjalankan Ccleaner jika selama dua minggu sering sekali browsing, tidak menginstall program-program berat, menghindari dualisme seperti nginstall Adobe Reader sekaligus NitroPDF, memasang Tuneup Utilities, dan yang terpenting adalah memasang antivirus ^^.

Untuk antivirus saya prefer kaspersky. sejak awal beli saya pasang kaspersky 2011. cuma pas oktober 2011 kemarin berhubung lisensinya habis dan malas ke Hi-Tech yang jauh dari Sidoarjo jadi saya pasang Avira free. Antivirus ini lumayan kok, selama kurang lebih 6 bulan saya browsing, email, facebook, download, pokoknya internetan dengan Avira aman-aman saja. Yang penting sih kudu rajin update aja antivirusnya...  

Teman saya itu nggak pernah update antivirusnya, susah katanya karena dia menggunakan modem flexi dan seringkali disconnect. Saya dulu juga pengguna Flexi,, untuk menghindari disconnect saya pakai cara nge-ping google.com. Tapi sudah ada yang lebih praktis lagi, pakai autoping.

Sekarang saya sudah pasang kaspersky lagi ^^
Free sama berbayar saya rasa lebih bagus yang berbayar lah..... =P 

0 komentar:

Posting Komentar