. . . Perjalanan ini...akan mengajari kita untuk belajar mengerti bahwa semua kisah, semua hal, semua peristiwa, air mata, canda, tawa, dan sebuah senyuman... menyimpan pesan yang tak selalu sama... dan tugas kita tak lebih hanyalah belajar untuk bisa memahaminya . . .

Sepenggal catatan hati

Search ?

Allah berfirman:
Wahai manusia,,, Aku heran pada orang yang yakin akan kematian,, tapi ia hidup bersuka ria
Aku heran pada orang yang Yakin akan pertanggungjawaban segala amal perbuatan diakhirat,..
tapi ia asyik mengumpulkan dan menumpuk harta benda
Aku heran pada orang yang yakin akan kubur,,,
tapi ia tertawa terbahak-bahak
Aku heran pada orang yang yakin akan adanya alam akhirat,,,
tapi ia menjalani kehidupan dengan bersantai santai
Aku heran pada orang yang yakin akan kehancuran dunia,..
tapi ia menggantunginya..
Aku Heran pada entelektual yang bodoh dalam soal moral..
Aku heran pada orang yang bersuci dengan air,,,
sementara hatinya masih tetap kotor
Aku heran pada orang yang sibuk mencari cacat dan aib orang lain,,
sementara ia tidak sadar sama sekali terhadap cacat yang ada pada dirinya sendiri
Aku heran pada orang yang yakin bahwa Allah senantiasa merngawasi  segala perilakunya,,
tapi ia berbuat durjana
Aku heran pada orang yang sadar akan kematiaannya kemudian akantinggal dalam kubur seorang diri,,,  lalu dimintai pertanggung jawaban seluruh amal perbuatannya..
tapi ia berharap belas kasih dari orang lain
Sungguh tiada Tuhan kecuali Aku dan Muhammad adalah hamba dan utusanKu
Allah berfirman:
Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Aku,,tiada sekutu bagiku,, dan Muhammad adalah hamba dan utusanKu
Barang siapa tidak mau menerima suratan nasib yang telah Aku putuskan,,
tidak bersabar atas segala cobaan yang Aku berikan,
tidak mau berterimakasih atas segala nikmat yang Aku curahkan
dan tidak mau menerima apa adanya atas segala yang Aku berikan,,,
maka sembahlah tuhan selain Aku..
Barangsiapa yang susah karena urusan dunia sama saja ia marah kepadaKu.
Barangsiapa mengadukan musibah yang menimpa dirinya pada orang, ia sungguh-sungguh berkeluh kesah padaKu
Barangsiapa tidak bertambah tingkat penghayatan keagamaannya sungguh ia dalam keadaan selalu berkurang
Barang siapa yang terus menerus dalam keadaan berkurang,, kematiaan adalah jauh lebih baik baginya

( Selalu ku sesali Dosa dan selalu ku ulang kembali… Dan Kau masih memberI kebahagiaan,, ku bukan Hamba pilihan….)

Allah berfirman,,,
Wahai manusia, Terimalah anugrah yang Ku berikan dengan lapang dada, maka engkau tidak akan berharap pada pemberian orang lain..
Tinggalkanlah rasa dengki maka engkau akan terhindar dari kegelisahan hidup,
Hindari perbuatan haram maka engkau aman dari kehancuran dalam beragama
Barangsiapa mampu menjaga diri, dari membicarakan kejelekan orang lain maka kecintaanKu akan Ku anugrahkan kepadamu
Barangsiapa mengisolasikan  dari kerumunan orang, maka ia akan terhindar dari pengaruh jeleknya
Barangsiapa mampu membatasi diri dari berbicara yang tidak ada gunanya.. itu menandakan kematangan akalnya
Barangsiapa menerima dengan lapang dada atas pemberian Allah yang sedikit, maka ia penuh percaya kepada Allah.
Allah berfirman:
Wahai manusia,, barangsiapa berduka karena persoalan dunia maka ia hanya akan kian jauh dari Allah, kian nestapa di dunia dan semakin menderita diakhirat.
Allah akan menjadikan hati  orang tersebut dirundung duka selamanya.
Kebingungan yang tak berakhir, kepapaan yang berarut rarut dan  angan-angan yang selalu mengusik ketenangan hidupnya
Wahai manusia,,
Hari demi hari usiamu kian berkurang, sementara engkau tidak pernah menyadarinya..
Setiap hari Aku mendatangkan rezeki kepadamu,, Sementara engkau tak pernah memujiKu…
Dengan pemberian yang sedikit engkau tidak pernah mau lapang dada…
Dengan pemberian yang banyak, engkau juga tidak pernah merasa kenyang..
Wahai manusia..
Setiap hari Aku mendatangkan rezeki untukmu.. 
Sementara setiap malam malaikat datang kepadaKu dengan membawa catatan perbuatan jelekmu
Engkau makan dengan lahap rezekiKu..
Namun engkau tak segan-segan pula berbuat durjana kepadaKu..
Aku kabulkan jika engkau memohon kepadaku,,
KebaikanKu tak putus-putus  mengalir untukmu,
namun sebaliknya catatan kejelekanmu sampai kepadaKu tiada henti..
Akulah pelindung terbaik untukmu,, sementara engkau hamba terjelek bagiKu…
Kau rauk segala apa yang Ku berikan untukmu..
Kututupi kejeleken demi kejelekan yang kau perbuat secara terang-terangan..
Aku sungguh-sungguh malu kepadamu…
sementara engkau sedikitpun tak pernah merasa malu kepadaKu…
Engkau melupakan diriKu dan mengingat yang lain…
Kepada manusia engkau merasa takut, sementar kepadaKu engkau merasa aman-aman saja…
Kepada manusia engkau takut dimarahi,, tetapi kepada murkaKu engkau tak  peduli..

0 komentar:

Posting Komentar

Archive