. . . Perjalanan ini...akan mengajari kita untuk belajar mengerti bahwa semua kisah, semua hal, semua peristiwa, air mata, canda, tawa, dan sebuah senyuman... menyimpan pesan yang tak selalu sama... dan tugas kita tak lebih hanyalah belajar untuk bisa memahaminya . . .

Sepenggal catatan hati

Search ?

Harga Pertamax CS di Jakarta Naik Rp 450 per Liter

Jakarta - Harga BBM non subsidi yang dijual SPBU Pertamina yakni pertamax dan pertamax plus kembali naik mulai hari ini. Harga pertamax dan pertamax plus di Jakarta (UPMS III) naik sebesar Rp 450 per liter.


Menurut Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Eri Purnomohadi, di Jakarta (UPMS III) harga pertamax naik menjadi Rp 7.500 per liter dari sebelumnya Rp 7.050 per liter. Sementara harga pertamax plus Rp 7.900 per liter dari sebelumnya Rp 7.450 per liter.



"Harga pertamax saat ini Rp 7.500 dan pertamax plus Rp 7.900," ujar Eri kepada detikFinance, Sabtu (1/1/2011).



Sampai saat ini belum ada keterangan dari Pertamina mengenai kenaikan pertamax Cs di seluruh wilayah Indonesia. 



Kenaikan harga BBM non subsidi ini tidak bisa dihindari mengingat adanya kenaikan harga minyak dunia yang sudah menembus US$ 90 per barel.



Eri mengatakan, untuk SPBU Pertamina yang berdekatan dengan SPBU kompetitor seperti Shell, Petronas, atau Total, maka harga pertamax lebih rendah yakni Rp 7.450 per liter.



"SPBU yang dekat dengan kompetitor misalnya Shell, Pertamina membedakan harganya. Jadi harga pertamax Rp 7.450 di SPBU yang dekat kompetitor, sementara yang tak ada kompetitor Rp 7.500 per liter," tukas Eri. 

0 komentar:

Posting Komentar

Archive